Keajaiban Inovasi Manusia: Sejarah Kartu Telepon Prabayar

Bulan ini, SPC mundur selangkah dan sedikit memberi apresiasi terhadap salah satu inovasi modern: kartu telepon prabayar. Kami suka melihat dengan solid kembali pada apa yang telah kita capai sebagai sebuah masyarakat – ini membantu memberikan tampilan yang solid tentang apa yang mampu kita lakukan. Sama seperti poker yang memiliki sejarah yang cukup menarik; kartu telepon prabayar juga demikian.

Sejarawan kebanyakan setuju bahwa pada tahun 1975 telepon prabayar muncul. Apa yang lucu tentang penemuan kartu prabayar adalah bahwa bukan perusahaan telekomunikasi yang melakukannya. Itu sebenarnya adalah produsen mesin penjual otomatis; sebuah perusahaan bernama SIDA. Ternyata, ini adalah prototipe yang dibuat sebagai tanggapan atas vandalisme yang agak merebak dari telepon umum di daerah mereka.

Kartu telepon pertama yang sebenarnya diluncurkan tahun setelah konsepsinya. Jika Anda berpikir kembali sekitar dua puluh tahun yang lalu, semua adalah kemarahan untuk menggunakan telepon yang menggunakan kartu plastik tipis ini sebagai metode pembayaran. Yang harus dilakukan pengguna hanyalah memasukkan kartu itu ke dalam slot dan menekan angka yang ingin mereka capai. Informasi seperti jumlah atau berapa banyak uang yang tersisa di kartu itu ditampilkan di layar kecil di jantung konsol telepon.

Kenyamanan ini bukan tanpa banyak trial and error untuk sampai ke tujuan. Setelah rilis awal, ada beberapa kekhawatiran tentang seberapa tipis kartu itu. Ini benar-benar menyebabkan kartu itu sendiri terpasang di mesin. Jadi mereka harus diubah dan membuatnya cukup lebar untuk menyeimbangkan kenyamanan dan fungsionalitas.

Pada tahun 1984 di mana Jepang, bersama-sama dengan Eropa, mulai membuat lebih banyak perbaikan pada konsep kartu telepon. Mereka membuat kartu itu lebih keras dan agak sulit ditekuk. Ini memastikan kartu telepon akan menjadi nilai tambah yang tahan lama, jika Anda bertanya kepada kami! Beberapa tahun kemudian, General Electric dan Siemens mengenalkan konsep kartu telepon prabayar ke AS.

Ada beberapa kekhawatiran dari masyarakat umum AS. Tampaknya seseorang mengira akan menjadi ide cemerlang untuk membiarkan kartu menyimpan informasi penting seperti nomor kartu, nama pengguna, alamat, dan rincian lainnya.

Karena keamanan adalah hal yang sangat besar di AS (seperti sekarang), mereka menambahkan lebih banyak fitur keamanan pada kartu tersebut. Sementara mereka mengambil sebagian besar informasi penting, mereka berhasil melakukannya sehingga Anda memerlukan PIN-yang dimasukkan oleh pengguna-untuk memanfaatkan kartu dengan cukup.

Pada awal tahun 2000 mereka mengenalkan kartu telepon prabayar. Kami tidak tahu tentang kalian tapi kami semua sangat berterima kasih atas inovasi ini. Ini adalah cara yang bagus untuk memastikan bahwa kita akan selalu memiliki cara untuk menghubungi orang lain jika internet tidak berfungsi.

 

Post Author: John Adams

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *